diobrolin.com

Indonesia Ngobrol, Ngobrolin Indonesia

GP Ansor Gelar Pelatihan Kader Nasional Angkatan II

- Posted in Viral by

JAKARTA - Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar Pelatihan Kader Nasional (PKN) selama lima hari. PKN Angkatan II ini mengambil tempat di Pondok Pesantren Alhamid, jalan Cilangkap Raya nomor 1, Jakarta Timur.

“PKN berlangsung sejak hari ini, tanggal 11-15 Oktober 2012,” kata Yanto, staf sekretariat PP GP Ansor kepada NU Online di lorong lobi kantor PP GP Ansor, jalan Kramat Raya nomor 65 A, Jakarta Pusat, Kamis (11/10) siang.

Peserta PKN Angkatan II akan diikuti sedikitnya sembilan puluh orang, tambah Yanto. Peserta terbanyak berasal dari utusan PW Ansor di seluruh Indonesia. Setiap PW Ansor mengirim utusannya maksimal dua orang.

Sejumlah pengurus pusat GP Ansor juga tercatat sebagai peserta PKN kali ini. Sebagian dari pengurus pusat itu ada yang hanya mengulang materi tertentu PKN seperti materi Aswaja, karena mereka belum lulus dalam materi tersebut pada PKN Angkatan I, Februari lalu di Cilayamaya, Karawang.

Peserta PKN akan diberangkatkan pukul 14.00 siang ini. Dengan bus yang disediakan, sembilan  puluh peserta meluncur dari kantor PP GP Ansor menuju lokasi PKN Angkatan II di Jakarta Timur.

Saat NU Online mendatangi kantor PP GP Ansor, Yanto mengabarkan bahwa dua peserta perwakilan Ansor Lampung sudah tiba di Jakarta. Menunggu jadwal keberangkatan rombongan, keduanya memilih beristirahat di aula kantor PP GP Ansor, tutur Yanto.

PKN GP Ansor Angkatan III segera menyusul di akhir tahun ini. PKN Angkatan III kemungkinan akan digelar pada bulan November atau Desember mendatang, pungkas Yanto.  Sumber: NU Online