diobrolin.com

Indonesia Ngobrol, Ngobrolin Indonesia

Waketum PBNU Dukung Muktamar 33 NU di Medan

- Posted in Viral by

MEDAN - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) DR H As'ad Said Ali mendukung pelaksanaan Muktamar ke-33 NU pada 2015 mendatang bertempat di Medan, Sumatera Utara.

Pernyataan dukungan itu disampaikan Asad di hadapan peserta pendidikan kader penggerak NU, Sabtu (22/11), di Pondok Pesantren Darul Ilmi Murni Jalan Karya Jasa, Medan.

"Dengan banyak dan antusiasnya peserta pendidikan kader ini saya mendukung dan optimis pelaksanaan Muktamar ke-33 akan dilaksanakan di Medan," katanya yang disambut riuh tepuk tangan peserta kader penggerak NU.

As'ad menegaskan banyak hal yang harus diputuskan dalam pelaksanaan Muktamar ke depan, di antaranya adalah usulan kepada pemerintah agar dibuat aturan tentang larangan bagi pemeluk agama menghina ajaran agama lainnya. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik antara pemeluk agama.

Mantan Wakil Kepala BIN ini juga meminta kepada warga NU mewaspadai adanya sejumlah gerakan garis keras di tingkat wilayah masing-masing agar tidak menjadi konflik yang meluas. Ia mencontohkan konflik soal paham Syiah di Sampang Madura yang meluas sehingga menjadi perhatian dunia internasional.

Dalam kesempatan itu, As'ad juga mengingatkan, warga NU sudah saatnya memperhatikan persoalan ekonomi. Apalagi tahun 2015 dimulai Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang ditandai dengan masuknya perdagangan ekonomi Asean ke Indonesia. "Apabila ini tidak disikapi saat ini, warga NU bisa tertinggal," kata As'ad.

Di akhir pembicaraannya, Kiai As'ad mengajak peserta pelatihan agar betul betul mengikuti materi pelatihan hingga akhir sehingga tercapai hasil yang maksimal usai pelatihan.

Sumber: NU Online