diobrolin.com

Indonesia Ngobrol, Ngobrolin Indonesia

Pelajar NU Sugio Lamongan Dibaiat di Makam Mbah Wahab

- Posted in Viral by

Jombang, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) dan Ikatan Pelajar PU (IPNU) Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, memilih Jombang sebagai tempat melakukan kaderisasi yang kerap disebut Latihan Kader Muda (Lakmud).

“Kami memilih Jombang karena memiliki faktor historis terkait dengan berdirinya NU, perjuangan NU, hingga berkembangnya NU sebagai organisasi  sosial keagamaan Terbesar di Indonesia,” kata Didik Setyono, Ketua PAC IPNU Sugio.

Peserta kaderisasi yang terdiri dari 40 pelajar dikenalkan perjuangan para tokoh pendiri NU. Dalam acara yang berlangsung 27-29 November 2015 ini hadir segenap pengurus Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU Lamongan, PC IPNU-IPPNU Jombang, dan PC IPNU Babat. Acara ditutup dengan pembaiatan yang langsung dilaksanakan di Kompleks Makam KH Wahab Chasbullah, Jombang, Jatim.

Acara pembukaan dilaksanakan di kantor MWCNU Sugio, Lamongan, oleh Ketua Tanfidziyah MWCNU Sugio Heru Mudianto, yang dirangkai dengan acara sosialisasi pemilih pemula oleh Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Lamongan yang juga pengurus Lakpesdam NU Lamongan, MH Fathurrahman.

Didik Setyono juga menjelaskan bahwa penggemblengan kader militan dalam kegiatan Lakmud ini sengaja dilaksanakan agar kelak muncul kader-kader NU yang siap diterjunkan sebagai pelopor dan penggerak organisasi NU terkhusus IPNU-IPPNU. (Red: Mahbib)

 

Sumber: NU Online