diobrolin.com

Indonesia Ngobrol, Ngobrolin Indonesia

Rakernas, Muslimat NU Bahas Penguatan Organisasi Menuju Kemandirian

- Posted in Viral by

Jakarta, NU Online
Muslimat Nahdlatul Ulama menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dengan menghadirkan pengurus wilayah dari seluruh Indonesia, Kamis-Jumat (3-4/12), di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Pembukaan dilaksanakan Kamis (3/12) usai maghrib oleh Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa. Untuk Rakernas kali ini, Muslimat NU secara keseluruhan akan memabahas ‘Penguatan Organisasi menuju Kemandirian Muslimat NU’.

Menurut koordinator panitia Rakernas, Hj Haniq Rofiqoh, Rakernas kali ini akan fokus membahas beberapa materi diantaranya Rencana Strategis (Renstra), peraturan organisasi Muslimat, AD/ART, dan materi lain yang terbagi dalam beberapa komisi.

Komisi I akan membahas AD/ART, Komisi II mengulas peraturan organisasi atau yang disebut POAM, Komisi III: Bahtsul Masail, Komisi IV membahas Renstra untuk tahun 2016-2021, teakhir Komisi V yakni Komisi Rekomendasi.

“Rakernas ini juga akan dimanfaatkan untuk mempersiapkan Kongres Muslimat NU tahun 2016,” jelas Haniq.

Sebelum pembukaan Rakernas secara resmi, Muslimat NU telah melakukan Seminar dengan membahas beberapa persoalan penting. Seminar ini telah dilaksanakan Rabu, (2/12) di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Adapun materi-materi yang dibahas yaitu Sosialisasi Perizinan dan Manajemen Klinik Pratama, Upaya Pembiayaan Kesehatan melalui BPJS, Pengelolaan Taman Anak Sejahtera, Pencegahan dan Rahbilitasi NAPZA Berbasis Masyarakat, Internal Muslimat, juga pembahasan tentang Karta Tanda Muslimat (Kartamus). (Fathoni)

Sumber: NU Online