diobrolin.com

Indonesia Ngobrol, Ngobrolin Indonesia

Viral Via Vallen Dilecehkan, Banyak Tokoh Mendukung di Twitter

- Posted in Viral by

Via Vallen membuat heboh publik dengan salah satu postingannya di Instagram terkait adanya pelecehan (sexual harasment) yang dia alami di Direct Message Instagram. Bukan oleh fans gila biasa, tapi oleh seseorang yang menurut Via adalah 'famous football player in Indonesia'.

Via Vallen yang kemudian mengunggah screenshot dari pesan DM tersebut pun mengalami gelombang bully yang tak berkesudahan sekarang. Netizen terbelah, banyak yang mendukung langkah Via, banyak pula yang mencibir dan meremehkan langkahnya yang dianggap Lebay.

Namun, peristiwa tersebut memantik diskusi dan dukungan dari sejumlah tokoh. Banyak pula yang sampai membuat kultwit.

Saya support apa yang dilakukan Via Vallen. Yang menyedihkan justru banyak yang anggap itu lucu. Makin aneh lagi banyak perempuan yang justru memojokkan Via Valen. Fanatisme makin meninggi, tapi empati makin kehilangan tempat.

— ORANG TIMUR (@Arie_Kriting) June 5, 2018

Sikap Via Vallen menghadapi sexual harassment itu perlu didukung. Supaya para perempuan berani speak up. Bayangkan, data Komnas Perempuan, Selama 2017, ada 348 ribu kasus kekerasan terhadap perempuan. Didominasi KDRT dan pelecehan di dunia cyber. Ini bukan soal lebay atau tidak.

— Dhimas Ginanjar (@dimsdalle) June 5, 2018

Soal Via Vallen. pic.twitter.com/vJuMMaVD5b

— Husein Ja'far Hadar (@Husen_Jafar) June 5, 2018

Jadi gimana pendapat kalian guys?