diobrolin.com

Indonesia Ngobrol, Ngobrolin Indonesia

Kubica akan kembali menggantikan Raikkonen di Monza

- Posted in Formula 1 by


Kimi Raikkonen telah absen dari balapan kedua berturut-turut, Grand Prix Italia, setelah dinyatakan positif COVID-19 di Zandvoort.

Veteran Finn, yang pensiun dari Formula 1 pada akhir musim, akan kembali digantikan di Alfa Romeo oleh Robert Kubica.

Ternyata pada Sabtu pagi akhir pekan Grand Prix Belanda bahwa Raikkonen telah mengembalikan tes positif untuk virus corona setelah sesi latihan hari Jumat.

Pemain berusia 41 tahun itu dilaporkan tidak menunjukkan gejala dan mengisolasi dirinya hotel.

Namun, Alfa Romeo sekarang mengatakan Juara Dunia 2007 "masih mengasingkan diri di rumahnya".

Sebuah pernyataan dari tim berbunyi: "Alfa Romeo Racing ORLEN dapat mengonfirmasi bahwa pembalap cadangan Robert Kubica akan terus menggantikan Kimi Raikkonen pada saat ini Grand Prix Italia akhir pekan.

“Kimi melewatkan balapan minggu lalu di Zandvoort setelah dites positif COVID-19 dan belum diizinkan untuk kembali ke balapan. Sesuai persyaratan otoritas kesehatan, dia masih mengisolasi diri di rumahnya.

“Robert, yang tampil mengagumkan di Belanda setelah masuk dalam waktu singkat sebelum FP3, akan kembali ke mobil bersama Antonio Giovinazzi.”
Pernyataan Tim jelang #ItalianGP pic.twitter.com/TBXPhCSHlD

— Alfa Romeo Racing ORLEN (@alfaromeoracing) 8 September 2021

Kubica start dari urutan ke-16 di grid untuk Grand Prix Belanda, dengan hanya dua mobil Haas yang lebih lambat di kualifikasi dan Sergio Perez dan Nicholas Latifi start dari pit lane.

Dia finis di urutan ke-15 dalam balapan, satu tempat di belakang Giovinazzi yang lolos ke posisi ketujuh dengan sangat baik tetapi mengalami kesalahan yang menghancurkan harapannya untuk mendapatkan poin.

Pebalap Polandia berusia 36 tahun itu memenangkan Grand Prix Kanada 2008 untuk Tim BMW Sauber, yang kini bergelar Alfa Romeo, namun setelah tahun pertamanya bersama Renault pada 2010 ia mengalami cedera lengan yang mengubah hidupnya dalam sebuah kecelakaan reli.

Meskipun ia berkompetisi di ra llying dan kelas balap lainnya mulai tahun 2013 dan seterusnya, Kubica tidak kembali ke Formula 1 hingga 2018 sebagai test driver dengan Williams. Dia membalap untuk Williams pada 2019, mencetak satu poin di Grand Prix Jerman.

Tahun ini, dia telah mengambil bagian dalam Seri Le Mans Eropa saat menjabat sebagai test driver Alfa Romeo dan mencatat kemenangan di Barcelona dan Red Bull Ring sebelum menjadi dengan memilukan menolak kemenangan kelas Balap 24 Jam Le Mans karena kerusakan putaran terakhir.

Setelah Grand Prix Belanda, dia berkata: “Akhirnya saya memiliki beberapa pertempuran, yang terakhir kali saya mungkin memiliki mobil untuk bertarung adalah 11 tahun lalu di Formula 1 karena pada akhirnya 2019 lebih banyak bertahan daripada menikmati. Ini adalah hari Minggu yang menuntut bagi saya.”

Sumber: PlanetF1