diobrolin.com

Gerloff mengatakan dia tidak akan pernah ingin balapan di Austin dengan motor MotoGP karena aspalnya



Semua pebalap MotoGP mengeluh, dengan intensitas yang berbeda-beda, tentang aspal buruk di sirkuit Austin. Namun, pada akhirnya, mereka semua sepakat, dalam pertemuan Komisi Keselamatan, bahwa COTA membutuhkan pelapisan ulang, yang tanpanya mereka tidak akan kembali.

Opini tentang aspal di Austin termasuk yang paling beragam: dari "pelatihan motocross yang ironis". saya bantu" dari Andrea Dovizioso" menjadi "ini berbahaya" oleh Valentino Rossi. Salah satu pandangan paling tajam adalah pandangan Aleix Espargarò yang mengatakan bahwa “tidak dapat diterima MotoGP untuk balapan di sini”.

Saat MotoGP berlangsung di Austin, Texas Garrett Gerloff, pengganti Franco Morbidelli dalam dua balapan kejuaraan dunia di Yamaha M1, termasuk balapan di Assen, mengambil bagian dalam kejuaraannya sendiri, di putaran ketiga hingga terakhir World Superbike di Portimao dan dia menyatakan pendapatnya tentang topik tersebut.

"Trek Assen sangat datar, tetapi saya dapat meyakinkan Anda bahwa ketika saya membalap di sana dengan Yamaha M1 rasanya sangat bergelombang: ada gundukan kecil dan motornya sangat tidak stabil- kata Gerloff kepada Speedweek, dan kemudian menambahkan - Sebulan kemudian , dengan Yamaha R1 saya tidak melihat ada gundukan di trek. Faktanya adalah bahwa sepeda Grand Prix dirancang untuk berjalan di permukaan yang datar, Anda dapat merasakan setiap ketidakteraturan. Jadi saya bisa membayangkan seperti apa di COTA. Karena saya tahu seberapa besar benjolan di sana. Sekarang saya lebih memahami seperti apa motor GP, saya tidak akan pernah ingin balapan di sana dengan motor MotoGP ".

Pendapat lain tentang COTA datang dari Loris Baz, yang baru saja kembali ke Superbike tetapi berkompetisi di MotoAmerica.

"Austin masih memiliki aspal terbaik dari semua trek Amerika, tidak ada trek datar di AS," jelasnya sambil tertawa.

"Apa yang dikatakan pembalap MotoGP itu benar. Dulu, saya juga akan mengatakan bahwa mereka hanya merengek. .. Tapi tidak, setelah mengendarai sepeda GP, sekarang saya mengerti persis apa yang mereka maksud. "