diobrolin.com

Kalender 2022: tahun terpanjang dengan 21 Grand Prix



MotoGP sedang mempersiapkan untuk 2022 dan draf pertama kalender untuk musim depan diterbitkan hari ini. Berita besar adalah bahwa akan ada 21 Grand Prix yang dijadwalkan, jumlah tertinggi yang pernah ada untuk kejuaraan dunia.

Sesuai dengan tradisi beberapa tahun terakhir, balapan pembuka akan diadakan pada malam hari di Qatar (6 Maret) dengan balapan terakhir di Valencia (6 November). Musim akan dimulai dengan empat balapan di luar Eropa: setelah balapan yang disebutkan di Losail, Circus akan pergi ke Indonesia (tetapi sirkuitnya belum dihomologasi) dan kemudian pindah ke Amerika, dengan double-header di Argentina dan Texas.

Kembali ke Eropa dijadwalkan pada 24 April di Portimao, diikuti oleh GP di Jerez dan Le Mans. Putaran Italia pertama di Mugello pada 29 Mei, diikuti oleh Barcelona, ​​​​Sachsenring, Assen dan entri baru Finlandia (trek lain masih menunggu persetujuan) pada 10 Juli. Kemudian kejuaraan dunia akan mengambil tiga liburan akhir pekan sebelum kembali ke trek pada 7 Agustus (jadi lebih awal dari biasanya) di Silverstone.

Perlombaan di Red Bull Ring akan dilakukan sebelum GP San Marino, yang dijadwalkan pada 4 September. Aragon akan menjadi leg Eropa terakhir sebelum perjalanan Asia. Itu tidak akan lagi menjadi tajuk tiga, tetapi dua tajuk ganda: pertama Jepang dan Thailand pada 25 September dan 2 Oktober, kemudian Australia dan Malaysia pada 16 dan 23 Oktober.