diobrolin.com

Mimpi buruk Argentina: penerbangan dibatalkan, harga meroket, SBK bertekuk lutut



Kemarin kami menerbitkan artikel yang menggambarkan kesulitan tim kejuaraan World Superbike dalam mempersiapkan perjalanan ke Argentina. Pembatasan pemerintah yang baru telah memperumit, untuk sedikitnya, perjalanan ke Amerika Selatan dan, hanya beberapa hari sebelum keberangkatan mereka, tim menghadapi masalah yang tampaknya tidak dapat diatasi.

Masalah utamanya adalah banyak tim yang penerbangannya dibatalkan dan untuk memesan ulang mereka dengan harga selangit. Hal ini mengakibatkan, dalam beberapa kasus, mereka kehilangan koneksi dengan charter yang terbang dari Buenos Aires ke San Juan atau Mendoza dan hampir tidak mungkin menemukan yang lain, sehingga beberapa agen perjalanan menyarankan untuk menyewa pesawat pribadi.

Tidak sulit Untuk memahami bahwa kesulitan logistik juga disertai dengan masalah ekonomi, yang berdampak besar terutama untuk tim swasta. Juga karena, di San Juan harga hotel dan sewa mobil telah meroket, sesuatu yang juga terjadi di GP Termas de Rio Hondo kejuaraan dunia MotoGP. Kami menyebutkan bahwa ketika MotoGP tiba di negara itu, sewa mobil selama seminggu melebihi seribu euro dan wisma entah bagaimana secara ajaib mengubah diri mereka menjadi hotel mewah, setidaknya ketika harus menyelesaikan tagihan. Hal yang sama terjadi di San Juan, di mana kamar tidak lagi tersedia, jika tidak dengan harga selangit.

Itu belum semuanya, karena pembatasan pemerintah Argentina juga memberlakukan sertifikasi khusus untuk masuk ke negara itu, yang hanya meningkatkan biaya. Konsulat Argentina di Roma sekarang membutuhkan "Sertifikat Konsuler" untuk memasuki negara itu, dengan biaya tambahan 40 euro per orang, tidak termasuk dua tes PCR, tes antigen plus asuransi perjalanan COVID19 wajib. Beberapa ratus euro bisa dikatakan lebih banyak, tetapi kalikan saja untuk setiap anggota tim dan angkanya meningkat.

Keputusan untuk balapan di San Juan, mengingat situasi saat ini, tampak seperti pertaruhan, tetapi menjadi hampir mustahil. Juga karena keberangkatan dijadwalkan Senin depan, paling lambat Selasa, jadi hanya ada beberapa hari lagi untuk menyediakan semua dokumen yang diperlukan. Belum lagi pengeluaran ekonomi untuk putaran yang bisa dihindari, mengingat MotoGP membatalkan GP Argentina tanpa banyak keributan. banyak tim dengan kesulitan logistik dan ekonomi. Situasi menjadi tidak terkendali akibat keputusan pemerintah Buenos Aires untuk meningkatkan pembatasan masuk karena pandemi Covid. Biasanya untuk acara olahraga internasional ada koridor preferensial, tetapi tampaknya tidak demikian. Jadi tim harus menghadapinya, dan itu berarti waktu dan uang. Situasi yang tidak menyenangkan untuk sedikitnya dan untuk menyelesaikannya hanya ada beberapa hari.

Adapun tim yang akan berangkat dari Italia, kami juga lupa menyebutkan bahwa ada juga pemogokan umum yang akan berdampak pada transportasi udara. Dengan kata lain, tersenyumlah …segalanya bisa lebih buruk, jadi saya melakukannya dan mereka…