diobrolin.com

Alex Marquez: "Marc di Sepang adalah berita bagus, kontribusinya penting"


Alex Marquez akan menghadapi musim ketiganya di MotoGP tahun ini, berlanjut di tim LCR. Keenam belas di Kejuaraan Dunia 2021, dengan tempat keempat di Portimao sebagai hasil terbaik tahun ini, adik laki-laki Marc harus meningkatkan standar untuk membuktikan bahwa dia pantas mendapatkan pabrik Honda.

"2021 bukanlah tahun yang mudah," pembalap Spanyol itu pebalap menyatakan. "Saya pikir itu seperti ini untuk semua pebalap Honda. Kami tidak memulai dengan cara terbaik tetapi, selama musim, kami meningkat pesat. Kami banyak bekerja dengan tim HRC untuk mencari tahu mana yang arah yang terbaik untuk diambil. Tes terakhir berjalan dengan baik. Potensi motor ada di sana, dan itu menunjukkan, bagaimanapun juga. Ketika Anda mengakhiri musim seperti 2021, selalu ada sesuatu untuk dipelajari untuk meningkatkan dan menjadi pembalap yang lebih lengkap. .”

Anda ikut serta dalam tes Jerez. Apa kesan pertama Anda? "Sensasi dengan motor baru ini luar biasa sejak awal. Jelas, motornya belum dalam kondisi terbaiknya. Beberapa komponen telah diperbaiki, terutama yang menyebabkan kami bermasalah tahun lalu. Di sisi lain, masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan tetapi, secara keseluruhan, saya puas. Lima hari pengujian berikutnya sebelum musim mendatang akan sangat penting, dan saya senang Marc akan berada di sana bersama kami untuk menguji motor. Kontribusinya untuk tim sangat penting."

Anda telah menunjukkan potensi Anda selama musim rookie dengan podium Anda. Apakah Anda merasa optimis untuk musim mendatang. Apakah Anda pikir Anda akan mampu secara konsisten meniru hasil tersebut di setiap balapan, mengingat potensi motor barunya? "Tujuan saya adalah tiba di Qatar dengan level yang sama dengan yang saya akhiri musim lalu, jadi masing-masing dari lima hari pengujian itu akan sangat penting. Memulai musim dengan hasil yang baik akan menjadi penting untuk menentukan langkah-langkah yang akan datang. Jelas, bukan hanya motor yang perlu ditingkatkan, tetapi saya, sebagai pebalap, juga harus. Saya yang pertama mengkritik diri saya sendiri, tetapi kondisi fisik saya optimal, dan saya tidak sabar untuk bekerja keras dengan motor baru di tes berikutnya di Malaysia dan Mandalika, untuk menghadapi Qatar dengan cara terbaik. ."

Setelah tes terakhir di Jerez, Anda memiliki musim dingin untuk merenungkan motor baru ini. Apakah ada sesuatu yang menurut Anda masih perlu Anda perbaiki? "Saya pikir motor itu menunjukkan sebagian besar potensinya di Jerez, tetapi, tidak, kami belum memiliki kesempatan untuk menyempurnakan berbagai set-up berkendara dan, jelas, untuk mendapatkan gambaran kendaraan yang lebih lengkap, kami harus mencobanya terlebih dahulu di trek selain trek Spanyol. Namun, sensasi pertama benar-benar luar biasa, jadi saya tidak sabar untuk menguji prototipe baru di Sepang."