diobrolin.com

Aston Martin mengumumkan mantan bos BMW sebagai kepala tim baru



Aston Martin telah mengumumkan bahwa mantan kepala motorsport BMW yang berpengalaman, Mike Krack akan mengambil alih sebagai kepala tim baru mereka, setelah kepergian Otmar Szafnauer.

Krack telah memimpin operasi motorsport BMW selama tujuh tahun sebelum pindah ke tim Silverstone, setelah mengambil bertanggung jawab atas tim Formula E, IMSA, dan GT mereka.

Dia memiliki pengalaman satu dekade di Formula 1 juga, pernah berada di Sauber dan BMW-Sauber sebagai insinyur – mengungkapkan bahwa dia telah bekerja dengan pembalap Aston Martin Sebastian Vettel pada waktu itu .
Aston Martin Cognizant Formula One™ Team dengan senang hati mengumumkan bahwa Mike Krack telah ditunjuk sebagai Kepala Tim.

Baca lebih lanjut:

— Tim F1 Aston Martin Cognizant (@AstonMartinF1) 14 Januari 2022



Krack mengatakan tentang penunjukannya:“Merupakan suatu kegembiraan dan kehormatan untuk ditunjuk sebagai Kepala Tim Tim Formula Satu Aston Martin Cognizant, dan saya sangat berterima kasih kepada Lawrence [Stroll] dan Martin [Whitmarsh] karena memberi saya kesempatan yang luar biasa.

“Aston Martin adalah salah satu merek otomotif terbesar di dunia, dan telah diminta untuk memainkan peran utama dalam memberikan kesuksesan Formula Satu di jalur yang pantas untuk nama termasyhur yang begitu kaya adalah tantangan yang saya rencanakan untuk dirangkul dengan energi dan antusiasme.

“Saya telah bekerja di motorsport selama lebih dari 20 tahun, dan bekerja di Formula Satu dengan Seb Vettel di 2006 dan 2007 ketika saya masih menjadi insinyur BMW-Sauber dan dia adalah test driver tim. Saya sangat menghormati kecepatan dan kemampuannya, dan akan luar biasa bisa bersatu kembali dengannya. Lance Stroll juga merupakan pembalap yang sangat cepat dan berbakat, dengan 100 Grand Prix dimulai, dan saya sangat menantikan untuk bekerja sama dengannya.

“Tim Silverstone selalu membuat saya terkesan. Itu penuh dengan orang-orang berbakat dan pembalap sejati. Budaya dan nilai-nilai pembalap itulah yang dibutuhkan untuk sukses di motorsport – saya tahu itu dan rekan-rekan baru saya di Aston Martin Cognizant Formula One™ Team juga mengetahuinya. Kami akan bekerja sangat keras. Kami ingin menang. Bersama-sama, kami akan melakukannya.” Pemilik dan ketua tim

Lawrence Stroll mengatakan bahwa timnya sekarang “sedang dalam perjalanan” untuk membangun tim pemenang Kejuaraan Dunia, dan penunjukan Krack adalah salah satu yang dapat membawa mereka ke tahap pengembangan berikutnya.

Stroll mengatakan: “Kami merekrut orang-orang baru yang brilian setiap minggu. Pembangunan pabrik baru kami berjalan dengan sangat baik. Kami memiliki daftar mitra sponsor yang luar biasa. Kami akan memulai tahun kedua dari rencana lima tahun kami, yang tujuannya adalah untuk memenangkan Kejuaraan Dunia Formula Satu.

“Semua bahan yang kami butuhkan datang bersama-sama. Mike akan memainkan peran sentral dan utama, melapor ke Martin Whitmarsh dan memimpin fungsi teknis dan operasional kami, tujuan bersama kami adalah untuk memenuhi ambisi tinggi tersebut. Kami sedang dalam perjalanan.”

 

CEO grup Aston Martin dan mantan bos tim McLaren, Martin Whitmarsh menambahkan: “Setelah bekerja di posisi motorsport yang sangat senior di BMW dan Porsche, didukung oleh latar belakang teknik di Formula Satu bersama Sauber, Mike memiliki perpaduan pengalaman dan keahlian yang menjadikannya pilihan ideal bagi kami.

“Dia bekerja dengan baik dengan pengemudi, setelah memprioritaskan aspek perannya di BMW dalam beberapa tahun terakhir, dan juga dengan insinyur, karena dia berbicara bahasa mereka.”

Aston Martin mengumumkan kepergian mantan bos tim Szafnauer awal Januari, dan dia dikabarkan akan mengambil alih dari Marcin Budkowski untuk memimpin Alpine musim depan.

Tim Silverstone juga menjadi tim pertama yang mengumumkan peluncuran mobil baru mereka pada 2022, yang akan berlangsung pada Kamis 10 Februari di markas Aston Martin Lagonda di Gaydon.