diobrolin.com

Indonesia Ngobrol, Ngobrolin Indonesia

Pada penyanyi Iis Dahlia, selebriti sekaligus pengusaha Ruben Onsu menceritakan tentang nasib ribuan karyawannya yang dirumahkan karena Virus Corona

Hal itu tampak dalam tayangan di kanal YouTube Trans TV Official, diunggah Jumat (15/5/2020), saat Iis Dahlia berkunjung ke rumah ayah Betrand Peto tersebut.

Pada satu momen Iis kemudian bertanya kepada Ruben Onsu perihal nasib usaha dan karyawan yang berada di dalam perusahaannya.

"Mama mau tanya, mama kan pegawai enggak seberapa karena enggak usaha, kalau Ruben kan banyak banget nih," ujar Iis dikutip TribunWow.com.

"Gue tadi ke dapur aja, lihat karyawannya ada 25 atau berapa belum yang di toko-toko, gerai-gerai, itu gimana sih Ben kan lagi pandemi kayak gini," imbuhnya.

"Gini, kalau di usahaku mah, dari 6.500 karyawan, yang masih bisa aku selamatkan itu 4.000 akhirnya," tutur Ruben.

"Kemarin kan masih tahan-tahan, enggak bisa, karena terus kita enggak tahu kapan berakhirnnya," imbuhnya.

"Perturan dari perda itu kan juga beda-beda, jadi yang enggak bisa diselamatkan itu adalah 2.500," lanjutnya.

Ruben mengaku terpaksa harus melakukan itu untuk menjaga kelangsungan usahanya.

Namun, ia tetap menjamin satu bulan gaji 2.500 karyawan yang dirumahkannya, serta tetap memberikannya tunjangan hari raya (THR).

Presenter Melaney Ricardo blak-blakan mengakui bahwa diirnya sedang pisah ranjang dengan sang suami, Tyson James Lynch. Hal tersebut Melaney Ricardo ungkapakan melalui kanal YuTube Yuni Shara Channel pada Jumat (15/5/2020). Awalnya Melaney Ricardo dengan penyanyi Yuni Shara membahas tentang dampak Virus Corona.

Kendati demikian, Melaney blak-blakan mengakui bahwa dirinya sementara harus berpisah dengan suami. Pasalnya Tyson James Lynch masih berada di Australia ayng sedang lockdown. Tak tanggung-tanggung Melaney Ricardo dan Tyson James Lynch berpisah selama 2,5 bulan.  "Aku, suami masih lockdown sudah 2,5 bulan di Australia," kata Melaney Ricardo. "Karena di Australia lockdown sudah pakai denda segala macam," imbuhnya. "Jadi aku dan Tyson sudah pisah fisik selama 2,5 bulan," jelasnya. Yuni Shara yang mendengar pengakuan itu sontak tercengang.

Presenter Melany Ricardo awalanya melontarkan sejumlah pertanyaan pada Yuni Shara. Kali ini Melaney Ricardo ingin tahu kriteria lelaki idaman Yuni Shara yang diinginkan untuk jadi pendamping hidup. "Laki-laki seperti apa sih yang bisa menaklukan Yuni Shara?," tanya Melaney Ricardo. Mendengar pertanyaan tersebut, Yuni Shara menjelaskan bawa ia ingin punya pasangan yang pintar dan asik saat diajak berbincang. Selain itu, Yuni Shara ingin mempunyai pasangan yang umurnya lebih tua dari dirinya. "Harus pinter, bisa ngobrol, yang berikutnya kalau ditanya umur, kalau bisa yang lebih tua, jangan yang," ujar Yuni Shara.

Mengetahui pengakuan itu, Melaney Ricardo lantas berpendapat bahwa Yuni Shara kapok pacaran dengan lelaki yang muda. Bukan tanpa sebab, Melaeny Ricardo tentu berkaca pada kisah asmara Yuni Shara dengan beberapa artis yang umurnya lebnih muda, yakni Raffi Ahmad dan Chicco Jerikho. "Kenapa lo kapok sama yang lebih mudah ya teh?," tanya Melaney Ricardo.

Yuni Shara pun menegaskan bahwa dirinya tidak kapok punya kekasih yang lebih muda. Namun ternyata, Yuni Shara hanya ingin menuruti permintaan anak-anaknya. Tak disangka, anak-anak Yuni Shara ingin ibunya punya pendamping hidup yang lebih tua. "Bukan, anakku juga protes Mel, coba dia ngomong gini," kata Yuni Shara.

Yuni Shara pun beranggapan bahwa alasan anak-anakanya meminta hal tersebut karena tak ingin mengetahui ibunya dicibir. Selain itu, supaya Yuni Shara tak kembali merasakan sakit hati.

Penyanyi Andien Aisyah mengumumkan kabar bahagia tentang kelahiran anak kedua dari pernikahannya dengan Irfan Wahyudi alias Ippe. Hal tersebut ia ungkapkan melalui akun Instagramnya@andienaisyah, Jumat (15/5/2020).

Dalam postingan tersebut, terungkap bahwa Andien sudah melahirkan putra keduanya beberapa waktu lalu, tepatnya pada Jumat, 1 Mei 2020 malam. Andien, Ippe, Kawa (Instagram @andienaisyah) Putra Andien dan Ippe yang diberi nama Anaku Tarisma Jingga ini lahir dengan berat 3,7 kilogram dan panjang 51 sentimeter.

Sama seperti persalinan pertamanya, Andien memilih metode water birth di rumah untuk persalinan anaknya yang dipanggil Tabi ini. "1 Mei 2020 pukul 22.28, menjadi hari yang sangat berarti bagi kami sekeluarga.

Alhamdulillah putra kedua kami terlahir ke dunia dengan sehat dan selamat, dan pada saat itu pula kami terlahir kembali dengan status dan peran kami yang baru._ Anaku Tarisma Jingga, lahir dengan berat 3,7 kg dan panjang 51 cm di rumah.

Persalinan yang hangat, menyambut Tabi memulai perjalanannya di dunia ini dengan cinta dan cahaya.

Virus Corona yang turut mewabah di Indonesia sangat berdampak besar bagi seluruh sendi-sendi di masyarakat, tak terkecuali para selebrita tanah air. Presenter dan desainer kondang, Ivan Gunawan pun tak luput dari efek pandemi Covid-19 itu.

Ivan Gunawan bahkan secara terang-terangan pada media sampai harus banting stir jadi pengusaha makanan karena hampir semua orderan desain bajunya dibatalkan dan butiknya sepi. Pria tinggi besar namun gemulai itupun belakangan menjual Peyek dengan merek 'Peyek Mak Igun' dan membuka sebuah kafe dengan nama 'Kopi Kedjora Coffe'.

Ivan Gunawan tidak malu saat harus usahanya banting stir. Ia lebih mementingkan nasib orang banyak, yakni karyawan yang bekerja dengannya.

"Orang banyak senang kalau work from home. Tapi nggak semua orang bisa kerja dari rumah. Dua minggu tidak dapat pemasukan, gue sampai hampir gila," kata Ivan Gunawan.

Kejadian cukup menghebohkan di Kota Tasikmalaya menimpa warga sebuah pemukiman padat di tengah kota. Seorang pria positif COVID-19 mengamuk saat dijemput oleh petugas dari gugus tugas setempat. Dia mengamuk karena proses penjemputan paksa yang dilakukan padanya dan keluarganya ditonton oleh banyak orang.

"Ieun naon(apa) sih? Dimana sih? Saya peluk semua, ODP kamu, ODP," kata AR sambil mengejar dan memeluk warga yang merekamnya.

Sementara itu, salah satu kerabat AR sempat protes kepada petugas yang menjemput AR.  

"Kenapa ini bawa segini banyak," teriak seorang wanita berkaus biru muda di rumah AR kepada petugas tim gabungan yang datang untuk penjemputan.

Menurut warga sekitar, AR dianggap tidak disiplin saat menjalani isolasi mandiri usai pulang dari rumah sakit.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf segera memerintahkan petugas untuk melakukan_tracing_serta penyemprotan disinfektan di rumah pasien berinisial AR (40) tersebut.

"Saya sudah perintahkan supaya para petugas Gugus Tugas harus melakukan jemput paksa kepada salah seorang pasien AR tersebut, yang terkonfirmasi dari hasil swab positif Covid-19. Soalnya jika tidak dijemput secara paksa, semuanya bisa tertular," kata Yusuf.