diobrolin.com

Indonesia Ngobrol, Ngobrolin Indonesia

 Juru bicara Program Vaksinasi COVID-19 dari Badan POM, Lucia Rizka Andalusia, menyatakan sampai saat ini BPOM sedang melakukan penelusuran dan kajian terkait keamanan dan efikasi vaksin COVID-19 untuk kelompok Lansia. "Kami sedang mengumpulkan data dukung yang cukup dan akan melakukan pengkajian," kata Rizka mengomentari viralnya sebuah video pemberian vaksin kepada pasangan lansia.

Baru-baru ini, dr. Pandu Riono seorang ahli epidemiologi dari FKM UI mengunggah konten video yang memperlihatkan proses penyuntikan vaksin kepada pasangan lansia di sebuah klinik. Pasangan Lansia yang ternyata adalah Prof. dr. Suwandi Widjaja dan istrinya, keduanya berusia sekitar 70an tahun.

Dalam unggahannya, dr. Pandu menuliskan "Video singkat tentang pemberian vaksin Sinovac pada Prof dr Suwandi Widjaja (77 tahun) di RS Medistra dan istri. Sinovac bisa untuk lansia yang sehat. Seperti juga dilakukan di Turkey. Sinovac dianjurkan pada usia 18-59 tahun. Tak ada larangan diberikan pada usia 60+ sehat,"

[

View this post on Instagram

](https://www.instagram.com/p/CKJG_XDAOIk/?utm_source=ig_embed&utm_campaign=loading)

A post shared by Riono, Pandu (@pandu.riono)

Kepala BPOM Penny K Lukito menyampaikan Sinovac itu sedang dalam proses uji klinik fase 1 dan 2 untuk lansia dan saya dengar fase 3 di Brasil. Jadi itu masih kita tunggu untuk memberikan emergency use of authorization (EUA) pada lansia. 

Sumber: detik.com

 Menteri Dalam Negeri (mendagri) Tito Karnavian menyampaikan pernyataan cukup kontroversial yakni menyetujui dihapusnya KASN atau Komisi Aparatur Sipil Negara. Selain menghapus KASN, Mendagri juga setuju untuk mengurangi jumlah PNS sehingga birokrasi di pemerintahan menjadi lebih ramping.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam rapat terbatas tentang Rancangan Undang-undang ASN (RUU ASN) dengan Komisi II DPR pada Senin (18/1) di Gedung DPR. "Masalah pengurangan ASN saya kira dalam rangka untuk membuat birokrasi yang lebih ramping, lebih fleksibel sesuai dengan kebutuhan dan juga ada visi dari Bapak Presiden mendorong masyarakat untuk mengembangkan kemampuan kewirausahaan, entrepreneurship, inovasi dan lain-lain, tidak hanya semata-mata ingin menjadi pegawai negeri sehingga mereka akan lebih jadi produktif mendukung pembangunan," ujar Mendagri.

Semangat melakukan reformasi birokrasi memang sejak awal menjadi salah satu janji Presiden yang sampai saat ini terus coba diwujudkan. Selain menggodok peraturan yang terkait, pemerintah juga sudah mulai memperketat proses seleksi ASN dengan melakukan rasionalisasi formasi diberbagai instansi.

 Cukup panjangnya pandemi COVID-19 melanda dunia tentu membuat banyak orang stress. Saat stress ini, kekebalan tubuh menurun dan meningkatkan kerentanan tubuh untuk terpapar penyakit. Selain olahraga teratur dan terukur untuk mengatasinya, diet dengan aturan ketat juga bisa mengatasi rasa stress itu.

Disini ada 4 makanan baik sayur dan buah yang bisa jadi rujukan sebagai makanan yang akan meningkatkan hormon serotonin serta menurunkan stress akibat kadar hormon kortisol yang naik.

1. Alpukat

Kadungan alpukat antara lain lutein, beta karoten, vitamin E, dan asam folat. Kandungan tersebut mampu membantu mengurangi stress, meskipun kita juga harus menahan diri tidak terlalu banyak mengonsumsi alpukat karena kandungan lemaknya yang juga tinggi.

2. Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga mampu membantu menaikkan kekebalan tubuh.

3. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam atau asparagus mengandung folat yang menghasilkan dopamin, zat kimia otak yang merangsang mood bahagia. 

4. Cokelat

Jenis cokelat hitam (dark chocolate) memiliki kandungan yang bisa mengurangi kadar hormon kortisol dalam tubuh, efeknya akan menurunkan tekanan darah.

 Para penggemar Harry Potter tampaknya harus gigit jari lebih lama lagi. Pasalnya, Game yang mereka nanti-nanti, Hogwarts Legacy resmi ditunda rilisnya pada tahun 2022 mendatang. Kemunduran rilis satu tahun ini menjadi pertanyaan banyak pihak.

Game yang diluncurkan trailernya pada acara Game Open World pada September 2020 kemarin menarik antusiasme banyak orang, karena akan dirilis pada tahun 2021 ini. Game dengan latar permainan pelajaran sihir yang menarik, lomba quidditch, membuat ramuan, upacara topi seleksi dll. Pokoknya memanjakan sekali bagi para penggila Harry Potter deh.

"Kami ingin berterima kasih kepada penggemar dari seluruh dunia atas reaksi yang luar biasa terhadap pengumuman Hogwarts Legacy dari label Portkey Games kami. Menciptakan pengalaman terbaik untuk semua Dunia Sihir dan game penggemar adalah hal terpenting bagi kami sehingga kami memberikan game ini waktu yang dibutuhkan. Hogwarts Legacy akan dirilis pada tahun 2022. "

Kita tunggu saja deh, game besutan studio Avalanche Software ini berhasil menarik penggemar Hary Potter atau tidak pada tahun depan.

 Suzy membuat para fans nya kegirangan tak terkira menyambut official fanmeetingnya. Dia akan hadir dan tampil di acara fanmeeting yang ditayangkan di Kakao TV pada tanggal 23 Januari 2021 mendatang pada pukul 7 Malam waktu Korea. Acara ini juga akan di streamingkan via Youtube.

Suzy mengunggah konten latihan dirinya untuk fanmeeting mendatang itu dan dengan cepat mendapat apresiasi luar biasa dari para fans. 

Latihan dance Suzy tersebut mendapat ribuan view dalam sekejap.

 Shinsandong Tiger mendadak viral di jagad Tiktok karena meluncurkan sebuah idol K-Pop baru dengan nama TRI.BE, dibaca try-bee. 

TRI.BEE adalah sebuah kolaborasi antara Shinsadong Tiger dengan label Universal Music Korea. Grup ini akan resmi meluncurkan debutnya pada bulan Februari 2021 mendatang. TRI.BEE sendiri dikonsep dengan 7 anggota, yaitu Jia, Kelly, Mire, Songsun, Jinha, Hyunbin dan Soeun.

Materi pra debut mereka yang dibocorkan sedikit-sedikit di TikTok membuat konten mereka viral di China, hal ini dikarenakan si Kelly merupakan salah satu idol dari China yang didapat dari program audisi Youth with You.

Sudah siap menyaksikan debutnya?

SM Entertainment meluncurkan idol K-Pop baru dengan nama AESPA dengan konsep virtual group. Konsep idol dengan virtual group ini sebelumnya pernah digunakan oleh K/DA. Dan seperti biasa, banyak para fans K-Pop yang berdebat panjang soal siapa yang pertama menggunakan konsep ini.

Dikutip dari allkpop.com, konsep dengan avatar atau virtual group ini bahkan pertama kali diperkenalkan oleh SM Entertainment dengan idolnya, Girls Generation. Pada tahun 2014, saat peluncuran lagu "Blade and Soul" Girl Generations tampil dalam format avatar. 

Sebagai bukti, silakan tonton video dari SM Entertainment berikut ketika Girls Generation menggunakan konsep avatar tersebut.

Memang jika dibandingkan dengan AESPA, hasil render avatar Girls Generation masih jauh dibanding hasil render 3D sekarang. Masih bisa dimaklumi, karena mereka hadir 2014, 6 tahun lalu.

 Seorang warga twitter menganalisa bagaimana cepatnya subscriber channel youtube Jennierubyjane milik Jennie BLACKPINK menjadi channel youtube yang menjadi tercepat tersubscribe dalam 24 jam. Saat konten ini ditulis, sudah 1,8 juta subscriber.

Jennie has ranked at #2 on the list for the most subscribers ever gained in 24 hours on YouTube. Congrats Jennie! 🎉 @BLACKPINK #JENNIE pic.twitter.com/a9S8PHLzZ6 — ᴄʏᴀɴ (@cyanblink) January 17, 2021