diobrolin.com

Indonesia Ngobrol, Ngobrolin Indonesia

Waktu Yang Tepat Memanen Kentang

- Posted in Viral by

Waktu terbaik untuk panen adalah 2-3 minggu setelah bunga kentang selesai mekar. Ketika daun bagian bawah menguning, itu adalah sinyal untuk panen. Saya akan menggali di pagi hari pada hari yang cerah. Anda dapat mencabutnya dengan paksa, atau jika tidak mudah keluar, potong batangnya dengan gunting pangkas atau gunting tanaman dan gali dengan hati-hati agar tidak merusak kentang.

Waktu terbaik untuk menanam kentang adalah dari akhir Februari hingga Maret atau dari pertengahan Agustus hingga awal September. Saat menanam di musim gugur, ada baiknya memilih kentang berbiji kecil untuk ditanam.

Sangat menarik bahwa hasilnya tinggi ketika ditanam di musim semi. Ketika ditanam di musim gugur, hasilnya tidak meningkat sebanyak ketika ditanam di musim semi, tetapi menarik bahwa nilai pati meningkat dan perasaan mengembang meningkat. Penanaman musim semi dapat dibudidayakan terlepas dari varietasnya, tetapi penanaman musim gugur terbatas pada varietas seperti Digima, Nishiyutaka, Andes Red, dan Norin No. 1.

Gunakan penanam 60 cm dengan kedalaman 30 cm atau lebih. Letakkan batu dasar pot, masukkan tanah ke sekitar setengah dari pot, letakkan benih kentang di tanah sehingga ujung yang dipotong berada di bawah, dan tutupi dengan tanah sekitar 8 hingga 10 cm dari atas. Tanah akan ditutup kemudian dari atas, jadi berhati-hatilah dan tanam dua di penanam. Sisakan jarak 20 hingga 30 cm di antara stok.

Untuk penanaman di tanah, mengolah tanah pada kedalaman 30 cm atau lebih sebelum tanam. Kemudian buat bubungan dengan lebar 60 hingga 70 cm dan tinggi 10 hingga 15 cm. Di tengah, gali alur dengan kedalaman sekitar 15 cm, dan letakkan kentang benih dengan interval 20 hingga 30 cm sehingga ujung yang dipotong berada di bawah. Di antara bibit, tambahkan satu sendok kompos dan segenggam pupuk kimia untuk sayuran, lalu tutup dengan tanah 7-8 cm. Jika Anda khawatir tentang embun beku atau kekeringan, Anda dapat melindungi permukaan dengan mulsa poli.

Anda dapat dengan mudah menanamnya di karung pasir atau kantong pupuk.

Apakah Anda berhenti menanam sayuran karena Anda berada di apartemen atau karena kebun Anda kecil? Padahal, ada banyak sayuran yang bisa dibudidayakan tanpa ladang, dan kentang salah satunya. Menanam kentang, seperti kentang daging, kari, dan kroket, yang sangat diperlukan untuk santapan sehari-hari, juga baik untuk anggaran rumah tangga Anda. Oleh karena itu, kali ini kami akan memperkenalkan poin-poin cara menanam kentang dan cara panennya.

Faktor Penting Menanam Kentang adalah Pemilihan Benih

Saat menanam kentang, penting untuk memilih benih. Anda juga dapat menanam kentang yang dapat dimakan yang Anda beli di supermarket dengan menanamnya di tanah, tetapi Anda mungkin terinfeksi penyakit virus dan hasilnya tidak akan rendah. Pastikan untuk menggunakan kentang benih yang tersedia secara komersial.

Juga, kentang berubah menjadi hijau saat terkena sinar matahari dan menghasilkan racun. Bawa tanah ke kaldu beberapa kali untuk mencegah kentang muncul di permukaan bumi.

Apa sumber benih kentang? Bagaimana cara mempersiapkan benih kentang?

Kentang ditanam dengan menanam potongan kentang asli, yang disebut benih. Anda dapat dengan mudah membeli kentang benih di toko peralatan rumah tangga. Potong kentang bibit yang Anda dapatkan sehingga masing-masing potongan memiliki berat 30-40g. Ukurannya sekitar setengah kepalan tangan, dan yang terbaik adalah memotongnya menjadi dua untuk kentang biji biasa. Potong setiap bagian sehingga memiliki 2-4 kecambah.

Untuk benih kentang yang dipotong dengan pisau dapur, keringkan permukaannya di tempat teduh selama sekitar 4 sampai 5 hari, atau taburkan abu kayu pada bagian ujung yang dipotong sebelum ditanam.

 Berikut adalah 3 model menggantung tanaman di ruangan yang menghasilkan tampilan cantik dan instagramable:

1. Gantungkan ke langit-langit 

"Menggantung pot dengan pengait di langit-langit" adalah cara paling populer untuk menggantungnya. Intinya adalah dengan kuat menempelkan tali yang kuat seperti benang ke penanam. Dari sudut pandang keamanan, kami merekomendasikan pekebun gantung yang seringan mungkin. Bagi mereka yang tidak dapat membuat lubang di langit-langit untuk disewa atau yang perlu memasangnya sendiri, pengait seperti "Magic Cloth 8" yang mudah dipasang dengan bekas paku yang tidak mencolok juga dijual, jadi gunakanlah dengan baik. Lihat. 

2. Tangguhkan pada rel gorden atau kayu melintang

Jika Anda tidak dapat membuat lubang di langit-langit atau dinding, coba gantung dengan pengait berbentuk S pada rel gorden atau batang penegang. Apalagi jika Anda menggantung tanaman dedaunan yang menyukai sinar matahari, jendela akan berventilasi baik dan tanaman dedaunan akan tumbuh dengan cepat. Namun, hati-hati jangan lupa menggunakan spons khusus untuk menutup lubang di bagian bawah agar tanah tidak tumpah keluar dari pot bunga. 

 3. Gantung dengan pancing atau kawat 

Untuk tanaman dedaunan yang tidak membutuhkan tanah, seperti tanaman air, Anda bisa langsung menggantungnya dengan cara membungkusnya dengan tali pancing atau kawat tipis. Anda tidak perlu memasukkan tanah ke dalamnya, jadi Anda bisa memasukkannya ke dalam wadah yang berlubang atau menyambungkan beberapa bagian secara berurutan untuk menikmati dekorasi yang modis. Jika Anda menggunakan pancing, akan terlihat seperti melayang di udara, jadi silakan coba berbagai tantangan.

Tanaman hias, juga dikenal sebagai interior hijau, kini menarik perhatian sebagai item yang sangat diperlukan untuk menciptakan kamar yang bergaya dan santai. Namun, ada kekhawatiran bahwa tidak ada ruang untuk tanaman besar dan menanam kembali pot besar akan merepotkan.

Oleh karena itu, kali ini kami telah merangkum interior hijau yang bisa Anda nikmati dengan cara gantung dari atas. Kami juga akan memperkenalkan cara menggantungnya dan tanaman dedaunan yang direkomendasikan, jadi silakan gunakan sebagai referensi untuk membuat ruangan Anda.

Cocokkan dengan suasana ruang kosong

Jika Anda ingin mendekorasi ruangan dengan tanaman dedaunan, Anda ingin mencocokkan interior dan suasana. Pertama-tama, mari kita putuskan di mana akan mendekorasi ruangan. Seperti apa selera furnitur di sekitarnya? Jika Anda memiliki banyak furnitur kayu, penting untuk mencocokkan rasa dengan bahan alami, dan jika Anda memiliki suasana modern, gunakan pot bunga yang monoton.

Tetap pada bahannya

Individualitas muncul dalam detail-detail kecil seperti pot bunga yang menghiasi tanaman dan tali gantung. Gunakan tali untuk menciptakan suasana hangat, dan gunakan kawat untuk menciptakan gambar yang sederhana dan chic. Kecocokan antara pot bunga dan bahan gantung juga penting. Sangat menyenangkan untuk menghias airplants dengan kaca gantung untuk perasaan bersih.